Stress merupakan hal yang sangat wajar terjadi pada setiap orang, tekanan pekerjaan yang berat membuat kita merasa lebih cepat stress. berhati-hatilah karena stress dapat menimbulkan berbagai gangguan kesehatan, salah satunya adalah Psikosomatis.

APA ITU PSIKOSOMATIS?

Psikosomatis adalah penyakit yang melibatkan pikiran dan tubuh, di mana pikiran memengaruhi tubuh hingga penyakit muncul atau menjadi bertambah parah. Istilah gangguan psikosomatis digunakan untuk menyatakan keluhan fisik yang diduga disebabkan atau diperparah oleh faktor psikis atau mental, seperti stres dan rasa cemas.

Dalam istilah psikologi, psikosomatis atau penyakit “fungsional” merupakan kondisi yang menyebabkan rasa sakit dan masalah pada fungsi tubuh, walaupun tidak ditemukan kelainan pada pemeriksaan fisik, maupun pemeriksaan penunjang seperti Rontgen atau tes darah.

BENARKAH PIKIRAN DAPAT MEMPENGARUHI PENYAKIT?

 

Seperti diketahui, pikiran dapat menyebabkan munculnya gejala atau perubahan pada fisik seseorang, misalnya ketika kita merasa takut atau cemas, bisa memunculkan tanda-tanda seperti denyut jantung menjadi cepat, jantung berdebar-debar, mual atau ingin muntah, gemetaran , berkeringat, mulut kering, sakit dada, sakit kepala, sakit perut, napas menjadi cepat, nyeri otot, atau nyeri punggung. Gejala fisik tersebut disebabkan oleh meningkatnya aktivitas listrik atau impuls saraf dari otak ke berbagai bagian tubuh. Selain itu, pelepasan zat adrenalin (epinefrin) ke dalam aliran darah juga bisa menyebabkan gejala fisik di atas. Ternyata sehebat itu pikiran mempengaruhi tubuh kita, tak heran sekarang metode penyembuhan penyakit dengan  hipnoteraphy yang mengobati penyakit melalui alam bawah sadar yang berpengaruh kepikiran.

APA EFEK DARI PSIKOSOMATIS?

Seringkali faktor mental menimbulkan banyak  penyakit yang tidak bisa ditemukan atau dideteksi secara fisik, atau mengeluh sakit yang tidak sesuai gejalanya, berbagai kondisi ini dikelompokkan dalam gangguan psikosomatis. Keluhan psikosomatis terkadang sulit untuk dikenali, baik oleh penderitanya sendiri ataupun oleh dokter karena tidak menunjukkan tanda dan gejala yang spesifik.

Beberapa penyakit tertentu memang terbukti dapat diperberat oleh kondisi mental seseorang. Misalnya pada penyakit psoriasis, tukak lambung, tekanan darah tinggi, diabetes, dan eksim. Kondisi penyakit tersebut tak jarang akan kambuh atau semakin berat ketika penderitanya mengalami stres atau cemas. Namun secara fisik kondisi tersebut terlihat nyata dan dalam pemeriksaan fisik akan terdeteksi oleh dokter.

Berbeda dengan gangguan psikosomatis, gejala-gejala yang muncul dan tanda kelainan fisik yang terdapat pada penderitanya tidak selalu jelas, dan tidak terdeteksi oleh dokter. Namun, keluhan dan dampak dari gangguan tersebut dirasakan nyata oleh pasien. Hal inilah yang menyebabkan gangguan psikosomatis terkadang sulit untuk dideteksi.

CARA MENGATASI PSIKOSOMATIS

Gangguan psikosomatis dapat diatasi atau diringankan dengan beberapa metode terapi dan pengobatan, seperti:

  • Psikoterapi, salah satunya dengan metode terapi kognitif perilaku.
  • Latihan relaksasi atau meditasi.
  • Teknik pengalihan.
  • Akupunktur.
  • Hipnosis atau hipnoterapi.
  • Terapi listrik, yaitu dengan transcutaneous electrical nerve stimulation (TENS).
  • Fisioterapi.
  • Obat-obatan, seperti antidepresan atau obat penghilang rasa sakit yang diresepkan dokter.

Namun untuk mengurangi efek samping penggunaan antidepresan anda dapat menggunakan Minyak Kutus Kutus yang berfungsi untuk mengatasi PSIKOSOMATIS, kandungan herbal dalam dalam Minyak Kutus Kutus sangat  aman dan tidak menimbulkan efek samping lainnya. Aromanya membuat tubuh lebih relax dan tenang. Selain itu minyak kutus kutus yang diserap oleh tubuh anda berfungsi seperti akupuntur.

Minyak Kutus Kutus adalah minyak dengan berbagai kandungan alami yang cocok untuk mengatasi berbagai keluhan kesehatan.  Balurkan minyak kutus kutus setelah mandi dan menjelang tidur pada telapak kaki dan jari kaki, tulang punggung hingga tulang ekor, dan pada bagian yang sering mengalami gangguan. Lakukan ini 3 kali sehari secara teratur untuk melancarkan energi kehidupan (chi) di dalam tubuh dan rasakan perubahan positifnya pada tubuh Anda. Minyak Kutus Kutus juga memiliki aroma kayu gaharu yang sedap, sehingga dapat digunakan sebagai aromaterapi yang mampu menenangkan pikiran.

 

Info Pembelian

Hub Operator kami dari Telp atau aplikasi Chat

Call : 0813-1322-2200 , Whatsapp Ecer Whatsapp Grosir ,  Line

Pengiriman menggunakan : JNE, JTR, J&T, Lion Cargo, Gosend Instant / Sameday, Grab Instant / Sameday, Pos Indonesia, Dll.

Transfer Ke : BCA 669 018 5227 

Mandiri 126 000 754 9305

BNI 0800-6154-15

BRI 0651-0101-4500-508

Semua Atas Nama : Fransisca Harry Gunawan.

Order Online dari Aplikasi Marketplace  :

Tokopedia , Shopee Bukalapak

Atau kunjungi Toko / Stockist kami dan beli di alamat berikut:

Kantor Pusat : JAKARTA SELATAN : Jl. Bangka 9 No 41a , Jakarta Selatan (Open: Senin - Jumat 9:00 sd 17:00)

Stand : JAKARTA SELATAN : Booth Bali Healing Oil 78 di Kemang VIllage Mall Lantai LG-08 (Depan Hypermart & Chattime) (Open : Senin - Minggu 10:30 sd 9:30)

Stockist JAKARTA SELATAN: Jl. Cikajang No. 84, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Open :Senin-Minggu 10:00 sd 22:00).

Stockist JAKARTA PUSAT: Jalan Wahid Hasyim No 208, Jakarta Pusat (Open : Senin-Sabtu 8:00 sd 20:00).

Stockist KUTA-BADUNG: Jl. Legian Tengah No. 48 (sebelah Circle K legian tengah) (Open : Senin-Sabtu 13:00-20:00).

Cash On Deliveri dengan menggunakan GoShop dari Gojek.

Categories: Info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

css.php
error: Content is protected !!
1
Halo, ada yang bisa saya bantu? ( Jam 8 Malam s/d 8 Pagi Slow Respon)
Powered by

-BaliHealingOil78-

Distributor Kutus Kutus Resmi Pabrik

GRATIS ONGKOS KIRIM (S&K Berlaku)

( Khusus Jabodetabek Free Gojek / Grab Sameday Utk Transfer Sebelum 12:00 Siang)

Hati2 Barang Oplosan/Palsu,

yang dijual dibawah Rp.230.000,- (Harga Resmi Pabrik)