pumpingmom

Kekhawatiran para Ibu adalah mereka tidak mampu mencukupi kebutuhan ASI bayi mereka. Walaupun susu formula dapat diberikan sebagai pengganti ASI tetapi pakar nutrisi tetap menyarankan memberikan ASI bila Ibu mampu karena nutrisi yang terkandung di dalam ASI jauh lebih baik dari nutrisi yang terkandung di dalam susu formula. ASI sendiri selain mengandung gizi yang sangat baik juga menambah antibodi anak sehingga anak tidak mudah sakit.

Memiliki ASI yang melimpah merupakan impian setiap Ibu yang menyusui, namun jangan sedih bila produksi ASI mommies belum memadai. Cara meningkatkan produksi ASI secara alami yaitu:

1. Susui bayi anda kapan pun ia membutuhkannya.

Bila mommies menyusui langsung (DBF) susui bayi kapanpun bayi meminta ASI.

2. Tingkatkan produksi ASI dengan memerah ASI secara rutin.

Bagi eping (eksklusif pumping) mom maka memompa ASI secara rutin dan konsisten 2-3 jam sekali dapat membantu anda mempertahankan dan meningkatkan produksi ASI. Bagi mommies yang menyusui langsung dan ingin meningkatkan produksi ASI, mommies juga bisa menyelipkan jadwal pumping ketika anak beristirahat.

3.Perhatikan kebutuhan nutrisi anda.

Mencukupi kebutuhan nutrisi Anda dapat membantu memenuhi nutrisi yang diperlukan tubuh dan juga membantu produksi ASI lebih banyak. Makanan bergizi yang mengandung vitamin dan mineral penting dipenuhi oleh Anda, seperti buah-buahan, sayuran hijau, daging, ayam, ikan, telur, dan lain sebagainya.

Mommies juga perlu mencukupi kebutuhan cairan Anda per hari. Anda disarankan untuk minum setidaknya 8 gelas per hari atau bisa lebih.

4. Pastikan anda menyusui/memerah hingga payudara kosong dengan baik

Agar produksi ASI berjalan dengan maksimal, pastikan payudara Anda benar-benar kosong sebelum Anda berganti ke payudara satunya saat menyusui. Jika payudara Anda benar-benar kosong dari ASI dan setelah itu bayi berpindah ke payudara satunya, ini bisa menjadi tanda bayi mengisap payudara Anda dengan efektif. Biasanya bayi menghabiskan waktu setidaknya 10 menit untuk menyusu di satu payudara.

Pastikan juga bayi menyusu di kedua payudara Anda di setiap waktu menyusu agar produksi ASI di setiap payudara seimbang. Bila bayi Anda kenyang sebelum ASI di payudara Anda habis, sebaiknya Anda pompa sisa ASI hingga habis. Saat ASI tersisa sebagian pada payudara Anda, tubuh akan mengira bahwa ASI yang diproduksi “berlebih” sehingga pada produksi berikutnya, hormon akan mengurangi produksi ASI agar sesuai dengan kebutuhan. Maka, semakin sering ASI tersisa di payudara Anda, produksi ASI akan semakin sedikit.

5. Istirahat cukup dan jauhi stress

Kurang tidur menyebabkan Anda menjadi lelah dan stres. Hal ini kemudian dapat memengaruhi produksi ASI. Untuk itu, Anda membutuhkan waktu tidur yang cukup. Agak sedikit sulit memang saat Anda baru memiliki bayi. Namun, Anda bisa mendapatkannya dengan mencuri-curi waktu Anda. Triknya adalah Anda tidur siang saat bayi Anda juga tertidur. Gunakan minyak kutus kutus untuk membantu anda lebih relax, jauh dari stress dan dapat berisitrahat dengan baik. Balurkan juga minyak kutus kutus pada bayi anda agar bayi anda bisa beristirahat dengan nyenyak.

kutus kutus

6. Lakukan pijat oksitosin dan pijat payudara.

Salah satu hormon yang berkaitan dengan proses keluarnya ASI adalah oksitosin. Hormon ini berperan untuk merangsang keluarnya ASI. Dalam istilah lain, hormon oksitosin sering pula disebut hormon cinta. Karena produksi hormon ini dipengaruhi oleh suasana hati sang ibu. Selain dirangsang oleh bayi, hormon oksitosin juga dapat dirangsang dengan membuat Ibu menjadi relax dan nyaman juga dicintai.

Suami bisa membantu untuk melakukan gerakan pijat oksitosin pada punggung Ibu. Sedangkan ibu bisa melakukan sendiri pijatan payudara untuk membantu merangsang produksi ASI.
Jangan lupa gunakan minyak kutus kutus untuk membuat ibu lebih nyaman dan mempermudah melakukan gerakan-gerakan memijat, selain itu minyak kutus kutus dapat melancarkan peredaran darah Ibu dan membuat tubuh ibu lebih segar serta menghindari pegal pegal karena mengurus si kecil.

Dengan menggunakan minyak kutus kutus anda tidak perlu khawatir bila minyak kutus kutus tertelan oleh anak, karena kutus kutus dibuat dari 69 bahan herbal dan telah teruji aman dengan surat MSDS, ijin BPOM, dan sertifikat halal.

pijat oksitosin

pijat payudara

 

 

 

 

 

 

 

 

Minyak kutus kutus aman bagi bayi hingga lansia, dapat digunakan sebagai pengganti baby oil, minyak telon dan diaper cream.

Info Pembelian

Hub Operator kami dari Telp atau aplikasi Chat

Call : 0813-1322-2200 , Whatsapp Ecer Whatsapp Grosir ,  Line

Pengiriman menggunakan : JNE, JTR, J&T, Lion Cargo, Gosend Instant / Sameday, Grab Instant / Sameday, Pos Indonesia, Dll.

Transfer Ke : BCA 669 018 5227 

Mandiri 126 000 754 9305

BNI 0800-6154-15

BRI 0651-0101-4500-508

Semua Atas Nama : Fransisca Harry Gunawan.

Order Online dari Aplikasi Marketplace  :

Tokopedia , Shopee Bukalapak

Atau kunjungi Toko / Stockist kami dan beli di alamat berikut:

Kantor Pusat : JAKARTA SELATAN : Jl. Bangka 9 No 41a , Jakarta Selatan (Open: Senin - Jumat 9:00 sd 17:00)

Stand : JAKARTA SELATAN : Booth Bali Healing Oil 78 di Kemang VIllage Mall Lantai LG-08 (Depan Hypermart & Chattime) (Open : Senin - Minggu 10:30 sd 9:30)

Stockist JAKARTA SELATAN: Jl. Cikajang No. 84, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Open :Senin-Minggu 10:00 sd 22:00).

Stockist JAKARTA PUSAT: Jalan Wahid Hasyim No 208, Jakarta Pusat (Open : Senin-Sabtu 8:00 sd 20:00).

Stockist KUTA-BADUNG: Jl. Legian Tengah No. 48 (sebelah Circle K legian tengah) (Open : Senin-Sabtu 13:00-20:00).

Cash On Deliveri dengan menggunakan GoShop dari Gojek.

Categories: Info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

css.php
error: Content is protected !!
1
Halo, ada yang bisa saya bantu? ( Jam 8 Malam s/d 8 Pagi Slow Respon)
Powered by

-BaliHealingOil78-

Distributor Kutus Kutus Resmi Pabrik

GRATIS ONGKOS KIRIM (S&K Berlaku)

( Khusus Jabodetabek Free Gojek / Grab Sameday Utk Transfer Sebelum 12:00 Siang)

Hati2 Barang Oplosan/Palsu,

yang dijual dibawah Rp.230.000,- (Harga Resmi Pabrik)